REVOLUSI INDUSTRI 4.0

REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Hallo sobat digital kode kali ini saya mau ngenalin tentang Revolusi Industri 4.0 itu apa??

Bicara tentang Revolusi Industri 4.0 mungkin diantara kalian sudah pada tau tentang hal ini, revolusi industri 4.0 semarak di perbincangkan di TV, medsos, dikalangan pembisnis dan juga para tokoh nasional.

istilah ini sebenernya adalah bahasa hits guys yang mengikuti perkembangan zaman ke zaman

sebelum saya bahas lebis jauh lagi kita bahas pengertiannya dulu yuuu

Apa itu Revolusi Industri 4.0?

Revolusi Industri 4.0 adalah perubahan sistem kerja manusia yang di bantu oleh program komputer yang menghasilkan alat produksi yang canggih.

lebih detailnya dari revolusi industri 4.0 beberapa hal produksi yang tadinya sulit lama dengan adanya sistem industri 4.0 jadi lebih mudah, cepat dan kalian harus ingat guysss bahwa dengan kita menerapkan sistem industri 4.0 ini mengeluarkan biaya yang sangat besar guys. biasanya sistem industri 4.0 ini digunakan oleh pabrik-pabrik besar.

Ciri dari revolusi industri 4.0 adalah penggunaan otomasi digital pada semua kegiatan bisnis. Masyarakat seringkali merasakan perubahan ini sebagai bentuk kemudahan dalam bertransaksi keuangan.

Harus kalian pahami melakukan inovasi dan mengikuti perubahan tidak selalu mudah. Industri 4.0 bisa diartikan sebuah peluang dan ancaman dalam satu waktu.

Kemudahan dan keuntungan yang ada dari revolusi 4.0 tidak menutupi kekurangan-kekurangan yang ada. Ada berbagai tantangan yang harus siap dihadapi perusahaan, berikut adalah contohnya:

  • Keamanan

Keamanan adalah tantangan terbesar yang harus siap dihadapi industri 4.0. Penggunaan Cloud Computing memiliki resiko terjadinya pelanggaran keamaan atau security breaches dan kebocoran data atau data leaks. Security breaches dan data leaks bisa menyebabkan kerugian, bahkan merusak reputasi.

  • Tenaga Kerja

Adopsi industry 4.0 dapat menyebabkan banyaknya tenaga kerja manusia yang digantikan oleh mesin. Hal ini dapat memicu meningkatnya pengangguran. Maka dari itu diperlukan pendidikan yang dapat menompang generasi selanjutnya untuk dapat memenuhi skill yang dibutuhkan di industri 4.0.

nah jadi gitu sobat digital kode mungkin diantara kalian yang mau nambahin silahkan di komen yahhhh :D

comments powered by Disqus